Resep Martabak Spesial Keju

Resep Martabak Spesial Keju - Resep Martabak Spesial Keju siapa sih yang tidak mengenal Makanan yang satu ini, Ya Martabak yang merupakan makanan yang selalu menjadi Pilihan saya ketika Masih tinggal di Kerinci Dahulu, Karena di sana saat malam menjelang malam Banyak sekali Penjual Marabak dengan berbagai macam Jenisnya Ada Martabak Manis, Martabak Bangka, Martabak Mesir dan Masih banyak lagi  Jenis Martabak Lainya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Resep Martabak Spesial Keju yang nantinya Bisa anda coba sendiri di Rumah agar kreatifitas Masakan semakin banyak anda kuasai.
Selain itu untuk membuat Martabak Spesial Keju ini juga cukup mudah untuk membuatnya apa lagi bahan-bahan untuk Membuatnya juga mudah untuk di dapatkan. Nah sekarang jika anda tertarik untuk mencoba Resep Martabak Spesial Keju ini mari Lanjutkan terus membaca artikel yang kami berikan ini.

Selain itu Resep Martabak Spesial Keju ini juga kami berikan sebagai pelengkap resep kami sebelumnya yakni Resep Roti Jala, ada baiknya kita kembali ketopik Utama yakni Resep Martabak Spesial Keju, yuk langsung saja kita lihat Bahan-bahan dan Cara Pembuatanya di Bawah ini.

Resep Martabak Spesial Keju

Resep Martabak Spesial Keju


Bahan Kulit Martabak Manis Rasa Keju:

  • Tepung terigu protein sedang/cap segitiga biru 500 g
  • Air 660 ml
  • Telur, kocok lepas 2 butir
  • Margarin, lelehkan 1 sdm
  • Telur ayam, kocok lepas 2 butir
  • Gula pasir 125 g
  • Ragi instan ½ sdt
  • Baking powder 1 sdt
  • Vanili bubuk/vanilla pasta ¼ sdt
  • Garam halus ½ sdt

Bahan Isi Martabak Manis Rasa Keju:

  • Keju cheddar, parut 100 g
  • Susu kental manis putih 60 ml

Cara Membuat Martabak Manis Rasa Keju:

  1. Kulit: Campur tepung terigu, gula pasir, ragi instan, garam, telur, margarin dan vanili. Aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga tercampur rata.
  2. Kocok adonan dengan mixer selama 5 menit. Diamkan selama 40 menit. Tambahkan baking powder, aduk rata.
  3. Panaskan wajan martabak manis atau wajan datar anti lengket beralas tebal yang telah diolesi dengan sedikit margarin. Tuang adonan, ratakan. Masak hingga terbentuk kelembung-gelembung. Tutup dan masak hingga matang. Angkat.
  4. Olesi permukaan martabak manis dengan margarin. Taburi dengan keju cheddar parut dan susu kental manis. Lipat menjadi dua sehingga berbentuk setengah lingkaran. Dinginkan.
  5. Potong-potong kue, atur di dalam piring saji. Hidangkan.


Sedikti Tips Untuk anda Dalam membuat Martabak Spesial Keju ini : olesi permukaan luar dan dalam martabak dengan margarin agar kue tetap lembab. Agar punggung kue tidak pecah, lipat kue selagi panas. Isi keju bisa diganti dengan meises, cincangan kacang tanah sangrai dan susu kental manis cokelat

Demikian Resep Martabak Spesial Keju ini kami berikan untuk anda semua yang bisa anda coba, sekali-kali Bolehlah membuat sendiri Martabak di Rumah. Yang biasanya Anda beli di Luar kini tiba saatnya anda membuat di Rumah agar Keluarga turut merasakan Betapa Hebatnya anda, agar Keluarga semakin Betah di Rumah sebari Menanti Masakan-maskaan lezat yang anda buat untuknya.
Nah Jangan lupa untuk membagikan artikel Resep Martabak Spesial Keju ini kepada teman-teman anda di media Sosial Facebook dan Lain sebagainya agar Artikel ini semakin bermanfaat untuk sesama.
Resep Martabak Spesial Keju

No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.